Selasa, 31 Januari 2012

Book review : Please Look After Mom


Baca buku ini benar-benar membuat aku menyesal, kenapa dulu aku ngga dekat sama ibu, jarang mengobrol dengan ibu... Aku belum sempat membahagiakan ibu... Maafkan anakmu ini ya Bu.... Semoga Ibu ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, ammiin.

Saat ibu mereka hilang karena tertinggal kereta di stasiun, dan mereka mencari berbulan-bulan. Mereka baru tersadar, bahwa sosok seorang ibu sangat penting. Selama ini, pekerjaan ibu rumah tangga dianggap remeh dan memang sudah kewajiban yang harus dilakukan. Tetapi ketika ibu mereka sudah tidak ada, mereka tersadar bahwa betapa berat pekerjaan yang dikerjakan oleh ibu mereka. Bahkan merekapun tidak sanggup melakukannya sendiri.

Untuk para anak, apakah kamu benar-benar mengenal sosok ibumu? Apakah selama ini kamu menghargai dan menghormati semua hal yang telah ibumu lakukan untukmu dan keluarganya? Berapa kali kamu mengulurkan tanganmu untuk membantu ibumu dalam melakukan pekerjaan sehari-harinya? Pernakah terpikir olehmu, ibumu terkadang jenuh dengan pekerjaan rumahnya, tetapi dia tetap melakukannya dengan ikhlas, karena dia terlalu mencintai anak-anak dan suaminya? Apa yang telah kamu lakukan untuk membahagiakan ibumu?

Untuk para suami, apakah kamu benar-benar mengenal sosok istrimu? Pernahkah kamu menghargai semua yang telah istrimu lakukan untuk keluarganya dan tidak menganggapnya remeh karena menganggap itu memang pekerjaan dan kewajiban seorang istri? Pernakah kamu merawat istrimu disaat dia sakit, sementara dia selalu dengan ikhlas merawat semua anggota keluarga yang sakit? Pernahkah kamu menghargai dan menyadari betapa besar jasa istrimu karena telah mengandung, melahirkan, menyusui, dan merawat anak-anakmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar