Kamis, 26 Januari 2012

Book Review : The Woman He Loved Before

Buku ini baru seminggu yang lalu selesai aku baca, ceritanya bagus banget.... Membuat kita berfikir, apakah cinta suami kita benar-benar real buat kita? Atau dia masih dibayang-bayangi oleh cinta di masa lalunya? Sorry ya para suami, bukannya bermaksud meragukan cinta kalian kepada istri kalian.

Summary of The Woman He Loved Before by Dorothy Koomson
Libby seorang wanita kulit hitam yang cantik dan bergelar Phd yang bekerja sebagai konsultan kecantikan. Dia bertemu Jack, suaminya, pertama kali secara tidak sengaja saat di showroom mobil. Saat itu, Libby hendak membeli mobil idamannya. Awalnya Libby sangat membeci Jack, karena Jack bukan tipe laki-laki idamannya. Tetapi kebalikan dengan Jack, dia langsung suka dengan Libby. Dengan berbagai cara, Jack berusaha menarik perhatian Libby.

Pada saat Libby mulai tertarik kepada Jack, terjadi hal yang dibenci oleh Libby. Tanpa Libby sadari, mereka bercinta di lorong rumah Jack, sementara mereka belum pernah berciuman sekali pun. Bahkan pada saat mereka bercintapun, tidak ada ciuman sekali pun. Akhirnya Libby kembali menjauhi Jack. Dan Jack berusaha mendekati Libby lagi. Sampai akhirnya Jack melamar Libby di pantai, dan mereka pun menikah.

Jack sudah pernah menikah sebelumnya. Eve adalah cinta dan istri pertama Jack. Sebelum mengenal Eve, Jack masih perjaka. Eve meninggal karena terjatuh dari tangga dan meninggalkan luka yang sangat dalam bagi Jack. Tetapi,  banyak yang masih disembunyikan oleh Jack tentang Eve kepada Libby. Dan sebenarnya, Libby juga tidak mau tahu terlalu dalam soal Eve.

Suatu hari, Jack dan Libby mengalami kecelakaan mobil. Dan di saat antara sadar dan tidak sadar, Jack memanggil Libby dengan sebutan Eve. Disinilah awal dari pencarian Libby tentang Eve. Secara tidak sengaja Libby menemukan diary Eve di ruang bawah tanah rumah Jack. Dan betapa terkejutnya Libby setelah mengetahui siapa sebenarnya Eve. Dan adanya kemungkinan Eve dibunuh oleh orang-orang terdekat Jack atau bahkan oleh Jack sendiri sebagai mana yang dituduhkan oleh polisi?

Semenjak itu, kehidupan Libby selalu dibayang-bayangi oleh Eve. Setiap hari ketika Jack bekerja, Libby pergi ke ruang bawah tanah untuk membaca diary Eve. Dan akhirnya, Libby memilih berpisah dengan Jack, karena memang sebenarnya Jack mencintai Libby tetapi dia lebih mencintai Eve. Dan Jack pun tidak bisa lepas dari bayang-bayang Eve.

Mau tau seperti apa sebenarnya Eve? Dan apakah kematian Eve murni sebuah kecelakaan?
Beli dan baca bukunya.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar