Minggu, 15 Januari 2012

Love at the first sight

Aku langsung jatuh cinta ketika pertama kali melihat cupcake di majalah... Bentuknya lucu-lucu banget... Tapi setelah dimakan, agak kecewa juga sih, ternyata rasanya biasa aja, soalnya aku penggemar cheese cake dan black forest. Tapi ga masalah, aku tetep cinta sama cupcake. Aku udah coba cupcake dari beberapa toko cupcake. Sebenernya, kalo rasa, lebih enak yang pake butter cream, tapi kalo tampilan pastinya lebih bagus yang pake fondant.
Kepikiran pengen buat cupcake sendiri, tapi pengalaman bikin cake yang sering gagal jadi mematahkan semangat. Ga sengaja beli muffin di toko roti baru deket rumah, ternyata rasanya enak dan murah. Harganya cuma Rp. 2.500,-/pcs. Kenapa bisa murah, soalnya dibikin sendiri dan dijual sendiri.
Berbekal pernah iseng kursus kilat hias cupcake di pameran, aku iseng-iseng buat bingkisan cupcake di ultah pertamanya chiko, anak kedua aku. Cupcake chiko aku hias pake butter cream dengan aneka rasa. Lalu ditaburin sprinkels warna-warni. Lalu aku buat cupcake topper yang didisain sendiri lalu dibawa ke digital printing. Murah meriah, ukuran A3 pake hardpaper cuma Rp. 2500/lembar, sementara 1 lembar bisa 100 gambar. Lalu dikasih stick permen, harganya Rp. 15.000 isinya sekitar 300-an stick. Tapi sayang, cupcake toppernya ga jadi dipasang, soalnya ga cukup dikotak cupcakenya. Tapi sempet aku foto cupcake yang ada toppernya. Untuk bingkisan ultah anak-anak, aku ngga saranin kasih cupcake dengan buttercream, soalnya waktu ulath chiko, cupcakenya pada tumplek jadinya rusak deh hiasannya. Hasil begadangku sia-sia....
Berdasarkan pengalaman itu, jadinya pas ultah rafa, anak pertamaku, aku hias cupcakenya pake fondant. Menyenangkan buatnya soalnya kaya main playdough, tapi menghabiskan waktu. Bayangkan, aku sampe cuti khusus buat hias 50 cupcake-nya rafa. Tapi semuanya terbayar, karena hasilnya lucu2 banget. Sorry yah muji diri sendiri.... Dan ketika dibawa kesekolah, cupcakenya tetap utuh, hiasannya ga rusak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar