Rabu, 18 Januari 2012

My family

Ngga terasa, sebentar lagi sudah 8 tahun aku menikah. Tepatnya tanggal 24 Januari nanti. What a hard 8 years for us. Banyak banget yang udah terjadi, ada banyak tawa dan air mata, ada banyak cerita dan pertengkaran.
8 tahun aku jalani dengan banyak lika-likunya, tapi selalu ada hikmah dibalik itu semua, yang pasti semua pengalaman itu aku jadikan sebagai pendewasaan diri.
But the most amazing thing that happened  in our marriage is having 2 adorable boys. My eyes always glow every time I talk about them.

Dulu aku selalu merasa bodoh, kok ngga bisa jadi ahli dalam urusan rumah tangga. Selalu ada masalah, terkadang jatuh ke lubang yang sama. Akhirnya aku sampai pada kesimpulan bahwa dalam urusan rumah tangga, setiap hari kita harus belajar hal baru dan belajar dari kesalahan yang pernah kita perbuat atau pengalaman orang lain.
Terkadang aku juga dihadapi dengan kesulitan dalam mengambil keputusan. Aku tipe orang yang ngga suka cerita masalah pribadi ke teman atau keluarga. Malu deh rasanya kalo aibnya sampai ketauan, mau ditaruh dimana nih muka???
Biasanya kalo lagi ada masalah, yang pertama kali aku lakukan ngadu ke Allah dan mohon ampun. Terus browsing di dunia maya, buat cari temen senasib dan solusinya. Terus sebelum ambil keputusan yang pertama aku pikirin adalah nasib anak-anak, aku coba nempatin diri seandainya aku jadi mereka. Jadi kangen sama ibu deh, BTW ibuku udah meninggal 31 Mei 2010 lalu. Aku mereka-reka, gimana yah kalo ibu ada masalah rumah tangga dan ambil keputusan?
Angka ke 8 ini, aku jadikan sebagai turning point. Aku review semua yang pernah terjadi dalam rumah tangga aku, belajar dari pengalaman, dan kesalahan. Aku berusaha menjadi ibu, istri, dan manusia yang lebih baik. Semoga aku ga terjebak dilubang yang sama lagi.
Semoga keluargaku selalu diberi kesehatan dan berada dalam lindungan Allah. Dan semoga aku dan suami selalu berada dalam bimbingan Allah dalam menjalani rumah tangga kami dan membesarkan anak-anak kami.

Happy anniversary my husband....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar